PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, January 4, 2015

BERBAGI DALAM KEGEMBIRAAN “YESUS LAHIR UNTUK MENYATUKAN PERBEDAAN”




Natal 2014 adalah Natal yang penuh rahmat bagi kami sekomunitas. Ketika ada yang melarang umat muslim untuk mengucap selamat kepada umat Kristen pada perayaan Natal, dengan semangat persaudaraan kami membuka pintu rumah bagi sahabat-sahabat dari UIN (Mahasiswa Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta). KORDISKA; adalah salah satu UKM UIN yang dibentuk dengan tujuan menjalin tali persaudaraan dengan umat yang berbeda agama. Tali silaturahmi ini telah lama terjalin. Persahabatan ini dibangun dengan satu tekad ingin memberi kesaksian kepada dunia sekitar kami, bahwa perbedaan itu bukanlah sebuah penghalang dalam hidup bersama. 
 

Kamis, 25 Desember 2014, 50 mahasiswa UIN datang berkunjung ke Komunitas Roh Suci untuk memberi selamat Natal. Sungguh menggem-birakan. Dengan se-nyum dan keramahan serta semangat kekeluargaan kami menyambut kedatangan mereka. Kebersamaan kami sangat indah dan damai. Kami berbaur di antara mereka. Sambil mencicipi kue-kue yang dihidangkan, kami berkenalan seraya berbagi cerita dan sukacita Natal.

Salah satu diantara mereka yaitu Mas Arif meminta cerita tentang Natal. Waktu itu sebagai MC dadakan saya meminta Sr. Verena SSpS dan Sr. Sophia Nona Puka SSpS berbagi cerita tentang pengalaman Natal. Mereka sangat antusias untuk bertanya dan mendengarkan pengalaman kami. Mereka ingin tahu perayaan Natal itu seperti apa. Roh Kudus sungguh ada di antara kami. Karena semua harapan dan rasa ingin tahu mereka dapat dijawab oleh kami para Suster.

Ketika jarum jam menunjukkan pukul 17.45 WIB, adzan memanggil mereka untuk kembali berdoa, mereka pamit untuk kembali ke asrama dan melakukan ibadah. Namun sebelum mereka kembali kami foto bersama sebagai tanda kenangan keber-samaan kami. Kami semua berharap agar persahabatan yang telah bersemi ini tetap mekar dan semakin berkembang.

 “Semoga Allah Tritunggal dapat hidup di hati sekalian orang dalam bentuk apa saja“ Amin. 



Sr. Ika, SSpS

Infokom Edisi 42, Januari 2015

No comments:

Post a Comment