PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, January 8, 2014

PERAYAAN NATAL BERSAMA TKK ST. MARIA BLITAR


Tanggal 8 Januari 2014 TKK St. Maria Blitar mengadakan acara Natal bersama di Sekolah. Acara ini diawali dengan ibadat bersama di Kapel Komunitas Susteran. Ibadat kali ini melibatkan 12 orang dari anak-anak untuk bermain “Drama singkat” tentang kelahiran Yesus.  Anak-anak tam-pil dengan berani, semangat dan meng-hayati perannya sehingga berjalan dengan baik.

Setelah drama singkat, dilanjutkan dengan renungan singkat yang dibawakan oleh Frater Kebry CM yang berisi cerita tentang binatang yang dipilih malaikat untuk melihat kelahiran Yesus, cerita ini sangat menarik perhatian anak-anak karena menggunakan media boneka tangan. Frater mengajak anak-anak untuk rendah hati, tidak sombong, rela berkorban dan tidak nakal supaya semakin disayang Yesus. Kekreatifan Frater membawakan cerita membuat anak-anak antusias menjawab dan memperhatikan.
 




Selesai ibadat semua  kembali ke Sekolah dan makan takiran di kelas masing-masing. Sebelum pulang anak-anak di-kumpulkan di depan sekolah untuk men-dengarkan pengumuman pemenang lomba Kirigami Pohon Natal dan lima terbaik ber-hak menerima hadiah yang sudah disiapkan sekolah. Anak-anak juga menerima parcel Natal. Setelah anak-anak pulang para Suster, Guru-guru, dan Karyawan berkumpul di ruang guru untuk makan bersama.


                                                                                                                                           Sr. Nopa SSpS
Infokom Edisi 34 - Februari 2014

No comments:

Post a Comment