PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, January 19, 2013

PESTA INTAN SMPK ST. AGNES, SURABAYA

Kemilauku, kemilau Almamaterku.....

Rasa syukur yang tiada henti itulah yang jelas tergambar di wajah segenap keluarga besar SMPK St. Agnes sebab hari Sabtu, 15 September boleh merayakan Pesta Intan 60 tahun dengan sebuah Misa Syukur yang meriah di Gereja Kristus Raja.
Misa ini dihadiri oleh segenap murid dan Guru SMPK St. Agnes, sejumlah ALUMNI, mantan Guru, para Suster dari beberapa komunitas dan Pra Novis serta perwakilan dari sekolah-sekolah lain. Bapak dan Ibu Guru serta beberapa siswa yang bertugas sebagai penerima tamu, berada di depan pintu gereja untuk menyambut para undangan dengan memberikan PIN.
Misa dimulai Pukul 08.00 WIB yang sebelumnya diawali dengan pembacaan sekilas perjalanan SMPK St. Agnes dari awal hingga perkembangan saat ini. Misa Syukur ini dipersembahkan oleh Rm. Didik, Pr, Vikjen Keuskupan Surabaya sebagai Selebran utama, Rm. Tondo, CM serta Rm. Felix Kadek, SVD Provinsial SVD Jawa. Dalam kotbahnya Rm. Didik, Pr menekankan rasa syukur, kesabaran dan devosi sebagai tiga pilar iman. Awal dari iman atau pondasi dasar iman adalah rasa syukur kepada Tuhan. Selanjutnya, kesabaran dalam mengikuti gerak Tuhan merupakan pilar kedua dari iman serta devosi yang kuat menjadi pilar ketiga dari iman. Rm. Didik juga berharap agar ulang tahun ini menjadi langkah ke depan untuk semakin dewasa. Misa berlangsung secara meriah dan khidmat, selama kurang lebih 2 jam.
Setelah Misa usai, acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama oleh ketua panitia Ibu Astuti, sambutan kedua oleh Sr. Justi, SSpS kepala SMPK St. Agnes. Dalam sambutannya, Sr. Justi mengungkap-kan rasa syukur yang tak terhingga kepada Tuhan serta ucapan terima kasih karena boleh melangkah bersama dengan keluarga besar SMPK St. Agnes dalam ulang tahunnya yang ke-60. Juga mengingatkan agar tidak lupa pada para perintis, baik para guru maupun alumnus yang menjadi bagian awal dari sejarah SMPK St. Agnes.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Sr. Josepha, SSpS sebagai wakil dari Yayasan Yoseph Freinademetz. Dalam sambutannya, ia meletakkan harapan pada semua pihak ataupun alumnus SMPK St. Agnes untuk memberikan saran atau masukan agar SMPK St. Agnes menjadi sekolah yang mempunyai nilai PLUS.
Pemotongan kue ulang tahun

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan acara peniupan lilin dan pemotongan kue. Puncak acara 60 tahun SMPK St. Agnes akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2012 di Galaxy Mall dengan tema “Kemilauku, Kemilau Almamaterku…..”

Sr. Maria Christiani, SSpS

No comments:

Post a Comment