PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Wednesday, January 30, 2013

Open House SMKK Mater Amabillis


Pada hari Sabtu, 17 Nopember 2012 SMKK MATER AMABILIS mengadakan acara open house dari semua jurusan yaitu, Jasa Boga (JB), Akomodasi Perhotelan (AP), Busana Butik (BB) dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW).

Open house merupakan kegiatan tahunan dari SMKK Mater Amabilis, yang bertujuan sebagai ajang promosi sekolah serta sebagai ajang reuni bagi para alumni sekolah ini. Open House tahun ini mengambil tema “METAMORFOSIS”, rangkaian acara yang dikemas dalam tajuk Talentvaganza. Acara dibuka pkl. 08.00 WIB dengan tarian “Pangkur Sagu” dari daerah Papua, oleh Nella dkk yang berasal dari Papua. Setelah tarian Pak Hendra selaku ketua panitia me-nyampaikan sambutannya, beliau men-jelaskan maksud tema “Metamorfosis”. Metamorfosis” merupakan sebuah proses, sama seperti proses yang dialami setiap siswa yang belajar di sekolah ini. Dengan bidang keahlian yang dipelajari di sini, mereka dilatih untuk menjadi profesional sama seperti ulat dalam kepompong yang mengalami berbagai proses bahkan terkadang menyakitkan untuk menjadi seekor kupu-kupu yang cantik. Senada dengan Pak Hendra, Sr. Yosefa, SSpS dalam sam-butannya, mengundang semua yang hadir untuk datang dan melihat sendiri dari dekat SMKK Mater Amabillis, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang senantiasa mendukung acara ini.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Sr. Ruth, SSpS selaku Ketua Yayasan Yoseph Freinademetz. Beliau memuji keunggulan dari sekolah kejuruan yang selalu mencetak tenaga kerja yang profesional. Dengan pemukulan GONG oleh Sr. Ruth serta didampingi oleh Sr. Yosefa dan Pak Hendra, acara Open House ini resmi dibuka.
Sr. Ruth memukul gong, menandai open house telah dibuka

Acara ini dihadiri oleh + 1000 undangan dari berbagai kalangan terutama anak-anak SMP dari berbagai kota di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini siswa/i SMKK Mater Amabillis dan SMPK St. Agnes membuka bazaar, yang bertujuan untuk menguji kemampuan entrepreneur mereka dalam menjual berbagai macam minuman dan makanan. Selain makanan dan minuman, siswa/i juga menunjukkan kreatifitas untuk menampilkan rumah hantu dan bioskop hantu yang mendapat animo yang besar dari para pengunjung.

Para pengunjung diajak untuk mengenal lebih dekat apa saja yang menjadi program keahlian tiap jurusan. Di gedung baru lantai 2, para pengunjung disuguhi aksi dari para siswa yang melakukan Juggling (teknik melempar botol), pengunjung juga diberi kesempatan untuk mencoba dan juga bagaimana cara membuat mocktail yang merupakan campuran dari berbagai syrup atau juice. Para pengunjung juga diberi kesempatan untuk menikmati hidangan yang disediakan dan juga mocktail hasil kreasi dari para siswa.

Peserta open house mengunjungi dapur besar

Di dapur besar, para pengunjung disuguhi berbagai macam cake yang dibuat oleh siswa dari jurusan Jasa Boga. Di sini juga diperlihatkan bagaimana cara menghias cake. Sedangkan di dapur kecil, para pengunjung dimanjakan dengan sandwich dan masakan daging bumbu thai serta spagetti.

Selain menikmati bazaar, ada acara lomba modelling dan hiburan menampilkan talenta-talenta yang dimiliki oleh siswa SMKK Mater Amabilis.

Sr. Ani SSpS

No comments:

Post a Comment