PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Friday, March 30, 2012

SURABAYA : Syering bersama Sr Lissy Thelekaddan SSpS

Sr Lissy SSpS bersama
Sr Maria Wijaya SSpS sebagai penerjemah

Kegiatan syering bersama dengan Sr Lissy SSpS dari Provinsi India Selatan untuk para Suster Medior, dibagi dalam 2 gelombang. Pertama sharing dalam bidang kesehatan dan gelombang ke-2 dalam bidang non kesehatan seperti pendidikan, pastoral rumah retret dan lain sebagainya. Sharing dalam bidang kesehatan diselenggarakan di RSK St. Vincentius a. Paulo, Surabaya pada hari Rabu, 21 Maret 2012, dihadiri oleh 45 suster yang juga dihadiri oleh 6 suster senior dan 1 suster yunior. Sedangkan bagi para Suster yang berkarya dalam bidang non kesehatan, diselenggarakan di Rumah Khalwat Syalom Batu tanggal 23 – 25 Maret 2012.




Sr. Lissy adalah administrator Holy Spirit Hospital di Mumbai India. Beliau adalah administrator ke lima sejak didirikannya rumah sakit ini pada tahun 1963. Motto dari rumah sakit ini adalah “Service in Love”. Di awal syeringnya Sr Lissy menampilkan video mengenai perkembangan “Holy Spirit Hospital”. Dengan sederhana dan jelas Sr. Lissy mensyeringkan pengalaman hidupnya sebagai seorang suster misi dalam mengelola sebuah rumah sakit yang 80% melayani orang yang tidak mampu membayar. Berbagai tantangan diretas bersama dalam sebuah team work yang cukup solid sehingga sampai sekarang rumah sakit tetap ada di hati masyarakat dari berbagai kasta dan golongan.

Seperti gambaran burung angsa yang terbang sebagai satu kelompok bersama-sama menuju tujuan yang sama dalam formasi “V” saling mendukung dan peduli akan keberadaan sesama. Beliau menghimbau kita juga untuk bekerjasama satu sama lain menuju tujuan yang sama sebagai satu SSpS. Lebih lanjut Sr. Lissy menekankan betapa pentingnya hal-hal berikut untuk menanggapi tantangan yakni memiliki visi berorganisasi dengan “inner strength” disertai komitmen, fokus pada tujuan , ketulusan dalam berusaha, kemauan keras dan keberanian untuk berjuang, terbuka pada perubahan, percaya penuh pada kehendak Allah dan selalu memperbaharui diri mengikuti perkembangan jaman. Kegiatan ini selesai Pk 19.00 WIB ditutup dengan menyanyikan bersama sebuah lagu, yang dilanjutkan dengan ucapan terima kasih oleh Sr. Ignata SSpS sebagai wakil dari para Suster medior dan membacakan sebuah puisi.


Sr Calista SSpS
Infokom edisi ke-05, Maret 2012

No comments:

Post a Comment