PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, December 19, 2011

Surabaya : Perayaan Syukur berdirinya Kongregasi SSpS ke-122th dan bagi Sr Elsa SSpS yang merayakan 60th dalam hidup membiara

Foto bersama dari kiri (Sr. Hilda, Sr. Martina, Sr. Ines, Sr. Elsa dan Sr. Agusta)
setelah memberikan ucapan selamat kepada Sr Elsa SSpS 
di ruang perawatan RSK St Vincentius a. Paulo Surabaya

Kamis, 08 Desember 2011 merupakan hari yang penuh syukur karena pada tanggal ini para Suster SSpS seluruh dunia merayakan hari berdirinya Kongregasi ke-122th. Selain itu kita juga turut bersyukur dan berbahagia serta berterima kasih atas anugerah dan bimbingan dari Allah Tritunggal bersama Sr Elsa SSpS yang merayakan 60th dalam hidup membiara. Secara sederhana para Suster merayakannya dengan mengadakan Perayaan Ekaristi bersama umat Pk 05.30 WIB di Kapel RSK St Vincentius a. Paulo.

Setelah Perayaan Ekaristi para Suster saling memberikan ucapan selamat yang dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat secara khusus kepada Sr Elsa SSpS di Ruang perawatan RSK St Vincentius a. Paulo Pav 5 Kamar 50. Meskipun kondisinya masih lemah namun semangat sebagai seorang misionaris tetap membara, hal ini nampak ketika para suster menyanyikan lagu “Rejoice In the Lord”, Sr Elsa juga ikut menyanyi sambil bertepuk tangan.


Setelah selesai acara dilanjutkan dengan makan bersama dikomunitas masing-masing (RKZ dan Provinsialat). Sebelum menikmati sarapan pagi yang telah tersedia secara bersama dan penuh semangat para Suster Komunitas RKZ mengawali dengan menyanyikan sebuah lagu” Kita Suster-suster Misi”.

Selamat merayakan kasih Allah ini, semoga teladan kesetiaan dan kerendahan hati Bunda Maria dalam menjalankan rencana dan kehendak Allah, semakin mengobarkan semangat kita untuk selalu siap sedia dan setia dalam menjalankan tugas perutusan kita masing-masing sebagai Saksi-saksi Kristus dalam Misi-Nya demi kehidupan.


Sr. Th. Sitriati SSpS
Infokom edisi ke-46, Desember 2011

No comments:

Post a Comment