PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, November 29, 2010

Open House SMK Katolik Mater Amabilis

Open house SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya pada tahun 2010 dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 November 2010. Open House ini merupakan program tahunan SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya. Tema yang diangkat pada open house kali ini adalah liberte, unite, fraternite. Sedangkan Tujuan diadakan Open House ini adalah Mengenalkan SMK Katolik Mater Amabilis kepada masyarakat Surabaya, menjalin relasi yang baik dengan dunia usaha dan dunia industri, dan melatih siswa untuk berlatih dan mengembangkan pengetahuan entrepreneur yang telah mereka miliki melalui pembelajaran entrepreneur di sekolah.

Open House SMK Katolik Mater Amabilis dimulai pada pukul 08.00 diawali dengan acara paduan suara siswi SMK Katolik Mater Amabilis yang membawakan Hymne Mater Amabilis. Pembukaan acara inti ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Yayasan Yoseph Surabaya, Sr.Anastasia, SSpS sekaligus meresmikan seluruh rangkaian acara Open House. Acara yang disajikan antara lain berupa Bazar, Pentas Seni, Lomba tingkat TK, SD, dan SMP, tour sekolah, serta lelang produk unggulan buatan siswa SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya.

Lomba yang diadakan pada open house ini cukup beragam, diantaranya : lomba futsal tingkat SMP se-Surabaya, Lomba Fashion Show tingkat SMP se-Surabaya, lomba Fashion Show tingkat SD se-Surabaya, lomba fotografi tingkat SMP se-Surabaya serta lomba Desain Busana tingkat SMP se– Surabaya. Suasana perlomba sangat meriah dan mereka menampilkan penampilan terbaiknya.
Selain perlombaan yang diadakan, ada 32 peserta  yang ikut dalam kegiatan bazar yang diadakan. Peserta yang terlibat dalam kegiatan bazar ini  adalah: The Boliva ice cream, Pokka tea, Universitas Widya Kartika, Acer, Universitas IBMT, tidak ketinggalan Flexi yang mempromosikan produk unggulan berupa HP flexi dengan harga Rp 150.000 dan juga PT. Boga Sari serta banyak peserta yang berasal dari siswa SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman spesial sehingga kegiatan bazar ini menjadi salah satu kegiatan yang sangat diminati pada open house SMK Katolik Mater Amabilis 2010.

Pada kesempatan kali ini, pihak sekolah SMK Katolik Mater Amabilis juga mengundang siswa-siswi SMP katolik di Surabaya : SMP Santa Clara, SMP ST Vincentius, SMP Kristen Etika Darma, SMP Katolik Karitas II, SMP Katolik Indriasana VII. Jumlah seluruh siswa yang diundang adalah 458 siswa. Mereka dibagi menjadi dua gelombang.  Gelombang pertama datang pada pukul 08.00, Siswa pada gelombang pertama dibagi menjadi 5 kelompok tour yang dipimpin oleh satu tour guide dari siswa SMK Katolik Mater Amabilis. Gelombang kedua datang pada pukul 10.00 wib. Gelombang kedua dibagi menjadi 5 kelompok juga dengan satu tour guide dari siswa SMK Katolik Mater Amabilis. Siswa-siswi dari SMP Katolik yang diundang akan diberi informasi tentang SMK Katolik Mater Amabilis yang meliputi: dapur continental, dapur oriental, dapur Indonesia, Hotel, Laboratium BPW, Laboratorium Tata hiding, Laboratorium computer, Laboratorium jahit, dan laboratorium multimedia. Acara ini berlangsung meriah dan sukses.

Proficiat dan maju terus SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya.

Sr.Yosefa SSpS

No comments:

Post a Comment