PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Monday, August 31, 2015

Pesta Kaul Kongregasi Misi Abdi Roh Kudus Provinsi Jawa

Tuhan, kemana aku akan pergi?” (Yohanes 6:68) Injil ini menjadi motto dari para Yubilaris yang mengikrarkan Kaul Pertama, Kaul Kekal, serta para suster yang merayakan Pesta Perak, Pesta Emas dan Pesta Intan pada tanggal 2 Juli 2015 di kapel RSK St. Vincentius a Paulo, Surabaya. 



Para Yubilaris yang berbahagia adalah Sr. Agnes Rina,  Sr. Katharina Galih,  dan Sr. Yuliana Dewi yang mengikrarkan Kaul Pertama. Para suster yang mengikrarkan Kaul Kekal adalah Sr. Maria Yelina, SSpS, Sr. Nopa Lina Simamora, SSpS, Sr. Chatarina Liliek Angganingwati Sulistyorini, SSpS dan Sr. Maria Fransisca Linggaryani, SSpS. Sedangkan para suster yang merayakan Pesta Perak adalah Sr. Maria Felisia, Francisca Silviana Tjipto, SSpS, Sr. Benedicta, Suliana Lucia Notowidjaja, SSpS, Sr. Rosa, M. Rosa de Lima Damai Rahayu, SSpS, Sr. Maria Christina, Christina Astuti, SSpS sedangkan yang merayakan Pesta Emas adalah Sr. Norbertilde, Serafica Ni Ketut Kajun, SSpS dan Sr. Annalydia, Maria Ana Sudarmi, SSpS.


Misa Syukur dipersembahkan oleh Mgr. Vincentius Sutikno Wicaksono, Pr sebagai selebran utama, didampingi oleh empat Romo .Bapak Uskup dalam kotbahnya mengungkapkan bahwa para suster hendak-nya mampu mewartakan sukacita, dimanapun dia diutus, hendaknya pada para suster yang masih yunior atau yang muda-muda meneladan kesetiaan para suster yang merayakan pesta perak danemas.

Pada kesempatan yang berbahagia ini Sr. Nopa Lina mewakili para suster Yubilaris yang berpesta, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya perayaan pesta,juga terutama orang tua, sanak saudara, formator, pembimbing rohani dan para suster yang telah membimbing perjalanan hidup dan panggilan mereka selama ini, menghantar sampai pada pesta emas dan perak, kaul kekal serta kaul pertama.Sedangkan Kakak dari Sr. Chatarina Liliek, SSpS juga mewakili orang tua para suster yang berpesta untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam terselenggara-nya acara pada hari itu juga kepada Kongregasi yang telah membimbing para suster hingga pada saat ini.

Sr. Ines, SSpS selaku provinsial juga menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang terlibat, terutama kepada Allah Tritunggal Maha Kudus yang mendampingi dan membantu terselenggaranya acara ini. Dalam suasana penuh syukur ini, Sr. Ines juga menyampaikan mandat misi dari ibu agung kepada para suster yang berkaul kekal, sekaligus menyerahkan salib misi. Peristiwa yang sangat dinantikan oleh semua umat, karena ingin mendengar perutusan yang diterima oleh para suster yang baru kaul kekal.

Sr. Maria Yelina, SSpS diutus ke provinsi Argentina Utara (Equador), Sr. Nopa Lina Simamora, SSpS dan Sr. Chatarina Liliek, SSpS diutus ke Provinsi Jawa, serta Sr. Maria Fransisca Linggaryani, SSpS diutus ke provinsi Jepang. Seluruh umat bertepuk tangan turut bersyukur dan bergembira atas mendat perutusan para suster yang berkaul kekal.



Kita adalah suster Misi, dan panggilan seorang suster misi ialah mengorbankan diri demi kemuliaan Allah dan 
 keselamatan jiwa-jiwa yang tak dapat mati -- Ibu Maria
Seusai perayaan Misa syukur, umat yang hadir diundang untuk beramah-tamah dan mengucapkan selamat kepada para suster yang berpesta di pendopo RKZ, dan pada malam hari diadakan acara rekreasi bersama para suster dan keluarga para suster yang berpesta.


Acara malam itu dipandu oleh Sr. Gisela, SSpS dan Sr. Theresia Sitriati, SSpS. Masing-masing komunitas yang hadir Pra-novisiat, Novisiat, Provinsialat, St. Agnes, RKZ, Roh Suci Yogyakarta, dan para peminat menyumbangkan acara. Tidak lupa para Suster yang berpesta juga mengungkapkan rasa syukurnya dengan bernyanyi bersama, sehingga suasananya semakin meriah. Sebelum doa penutup dan berkat oleh Rm. Yitno, Pr. Sr. Maria Widjaja SSpS memberikan kata sambutan atas nama TPP Provinsi Jawa.


Sr. Veronika Rukini, SSpS
Infokom edisi 46, Juli 2015





No comments:

Post a Comment