PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, March 23, 2014

BAKTI SOSIAL BERSAMA ANAK-ANAK JALANAN

 

Dalam rangka menyongsong hari jadi Kongregasi SSpS, yang ke-125 tahun, Sr. Anna Maria SSpS bersama 3 pra-novis I mengadakan kegiatan Bakti Sosial bersama anak-anak jalanan pada tanggal 23 April 2014.

Tujuan dari kegiatan ini adalah berbagi dengan anak-anak jalanan khususnya yang menjadi teman mereka saat kegiatan misi. Hal ini berangkat dari pengalaman mengesan perjumpaan dengan Tuhan Yesus yang murah hati.



Tepat pukul 15.30 WIB diiringi semangat dan hati gembira, pranovis menjumpai anak-anak jalanan dengan berjalan kaki di 4 lokasi yaitu sepanjang jalan daerah Gunung Sari Intan, Rumah Sakit Lavalet, Rampal dan Pasar Klojen. Mereka ber-jumlah 25 anak usia 7-12 tahun. Pada pagi hari mereka sekolah dan siang hari mereka mulai kerja “mengamen”. Setelah bertemu anak-anak para pranovis mengajak mengobrol sebentar, bertanya kabar, sekolah dan kegiatan mereka, kemudian membagikan bingkisan snack dan makan siang sehat yang dibuat oleh Sr. Anna Maria SSpS dan pranovis.

Dalam kegiatan ini pranovis makan siang bersama mereka. Ada perasaan bahagia, terharu dan kagum saat berjumpa dengan mereka. Dalam tantangan kehidupan yang keras mereka memiliki hati yang baik dan polos. Sejak perjumpaan awal mereka menerima kehadiran pranovis sebagai “teman” dan mereka terbuka untuk mensharingkan kegiatan harian mereka.

Didorong Sabda “Aku datang untuk Melayani bukan untuk Dilayani“ serta dilengkapi kesaksian hidup yang nyata membuat hati pranovis tergerak untuk berbagi kegembiraan ini bersama mereka. Mengingat bahwa waktu sangat berharga bagi mereka, maka acara diakhiri pk 18.00 WIB, dilanjutkan dengan ibadat sore di Kapel, seraya menghadirkan anak-anak jalanan dengan segala perjuangannya.

 Sr. Anna Maria,SSpS
Infokom Edisi 38, Juli-Agustus 2014

No comments:

Post a Comment