PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Saturday, January 19, 2013

MINGGU INTEGRASI 2012

Integrasi hidup religius berarti: penghayatan aspek-aspek hidup secara holistik, utuh, menyeluruh, tidak terpisah-pisah satu dengan yang lain.”
Minggu integrasi tahun ini diadakan tanggal 18-26 Agustus 2012 di komunitas St. Maria Batu. Pesertanya adalah yang berkaul ke-3 antara lain Sr. Silvia, Sr. Dina, Sr. Nining, Sr. Emil dan Sr. Maria I, didampingi oleh pe Sr. Hillary SSpS selaku pendamping yunior. Dalam kegiatan ini para suster diajak untuk berefleksi (melihat kembali, mengevaluasi) atas perjalanan hidup selama ini sebagai religius misioner SSpS yakni dalam empat aspek: spiritual, mengikuti Yesus, komunitas dan misi.
Kegiatan harian kami yaitu, setiap pagi diawali dengan meditasi pribadi, kemudian dilanjutkan dengan Misa Kudus, dan pkl. 08.00 WIB dilanjutkan dengan sharing Kitab Suci dan perasaan kemudian konferensi dengan tema yang berbeda setiap hari antara lain; spiritual, mengikuti Yesus, komunitas dan misi serta dilanjutkan refleksi pribadi. Sore hari pkl. 16.30 WIB kami membagi kekayaan rohani dalam sharing refleksinya.
Para suster sedang berbagi sharing refleksi
Di antara kegiatan ini juga diadakan outing ke Air Terjun Coban Rondo selama setengah hari untuk menikmati betapa agungnya karya Tuhan melalui alam ciptaannya dan refreshing sebelum acara selanjutnya. 
Foto bersama di Air Terjun Coban Rondo
 Minggu Integrasi ditutup pada hari Minggu dengan Misa Syukur bersama para suster komunitas St. Maria Batu dengan dinamika membuat doa berdasarkan komitmen pribadi kami, didoakan setelah doa umat, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama para suster komunitas St. Maria dan para suster novis.
Sr. Silvia SSpS & Sr. Maria Indriani SSpS
Ucapan Terima kasih untuk Sr. Ines SSpS dan Dewan yang memberikan kesempatan bagi para suster berkaul 3 Propinsi Jawa untuk mengikuti Minggu Integrasi. Untuk para suster di komunitas masing-masing, para suster novis dan para pranovis yang mendukung dalam doa-doanya. Khususnya Sr. Hillary SSpS yang setia mendampingi dari awal hingga akhir kegiatan
Peserta Minggu Integrasi dan Sr Hillary, Pendamping Yunior

No comments:

Post a Comment