PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, April 8, 2012

BLORA : Kegiatan berbagi Kasih ala TKK Bintang Timur

Kamis, 22 Maret 2012, anak- anak TK K “Bintang Timur” menjalani program tahunan yakni Bina Insani dengan tema berdasarkan APP tahun ini yakni “ Berbagi Kasih”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid TK Bintang Timur yang berjumlah 32 anak. Kegiatan berlangsung dari Pk 08.00-11.30 WIB. Dengan didampingi oleh keempat guru TK K Bintang Timur Yakni Ibu Yuan, kepala sekolah, ibu Diyati, ibu Lily dan Sr. Maria Indriana, SSpS. Kegiatan ini berlangsung di ruang kelas TK A.

Kegiatan dikemas dalam berbagai session. Diawali dengan happy star di luar ruangan dengan bernyanyi “ kupikir–pikir”. Kemudian anak diajak untuk berdoa kemudian masuk ke dalam ruangan dan dilanjutkan dengan session pengisian dengan memakai bahan APP tahun ini dengan ilustrasi keluarga penguin. Yang mengajarkan tentang sebuah kasih dan pengorbanan dengan mengarah pada kebaikan Allah Bapa dan PutraNya Yesus Kristus. Dinamika lainnya dengan membuat dan menghias bingkai foto.



Setelah istirahat dan snack, anak–anak diajak untuk menirukan froggy dance (tari kodok) yang dipimpin oleh Sr Maria Indriana Anak–anak terlihat begitu gembira dan menikmatinya. Kemudian pada session berikutnya anak–anak diajak untuk menjadi pemberani yakni dengan dinamika membawa 1 kantung plastik yang berisi air dan dibawa oleh 2 orang temannya, yang untuk selanjutnya dipindahkan dari satu tempat ketempat lainya. Meskipun dari antara mereka ada yang basah lantaran plastik yang berisi air itu pecah mereka tetap antusias dan bersemangat. Kemudian acara ditutup dengan makan bersama, doa penutup dan sayonara.


Sr. Maria Indriana SSpS
Infokom edisi ke-06, April 2012

No comments:

Post a Comment