PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Sunday, April 8, 2012

SURABAYA : Penerimaan PraNovis SSpS tahun 2012 Di Kapel RKZ

Senin, 02 April 2012 merupakan saat yang penuh syukur bagi ke-3 aspiran (Dewi dari Klaten Jawa Tengah, Galih dari Surabaya dan Rina dari Gresik) yang pada hari ini memutuskan untuk bergabung dengan SSpS, setelah kurang lebih enam bulan mengenal SSpS lebih dekat di Komunitas St Elisabeth, Blitar.
Ke-3 calon PraNovis saat mengucapkan doa penyerahan 
di depan Sakramen Maha Kudus (dari sebelah kiri yaitu Dewi, Galih dan Rina)



Upacara penerimaan dimulai Pk 18.00 WIB, dengan kata pengantar oleh Sr Odilia SSpS. Acara ini dihadiri oleh keluarga besar ke-3 calon PraNovis, Rm Novi Pr selaku romo Paroki St Yusuf-Blitar sekaligus Romo pendamping selama rekoleksi. Hadir pula keluarga besar para Suster SSpS di komunitas Provinsialat dan RKZ, serta beberapa perwakilan para Suster dari komunitas St Agnes-Surabaya, Komunitas Roh Kudus dan Komunitas St Elisabeth Blitar serta perwakilan Suster dari Komunitas Roh Suci Jogyakarta. Upacara ini dipimpin oleh Rm Lukas Kilatwono SVD.

Dalam kotbahnya, Rm Lukas SVD mengingatkan bahwa dua hal penting dalam mengikuti Allah yaitu melaksanakan Kehendak Allah, bersatu dengan Allah dan berani merombak diri, membuang apa yang tidak sejalan dengan kehendak Allah. Masa PraNovis merupakan masa mendalami spiritualitas kongregasi dengan cara berdoa yaitu mendengarkan dengan baik. Jika ingin menjadi Misionaris yang handal dan tahan uji, kita perlu menjadi pendengar yang baik. Hal ini tidak mudah namun ingatlah bahwa kita mengikuti Yesus. Jika mengalami masalah hendaknya jangan putus asa, tetapi ingatlah Yesus, Dia pasti akan membantu mengatasi masalah kita.

Setelah homili, Sakramen Maha Kudus ditahtakan sambil dinyanyikan lagu “Terpujilah Tritunggal Maha Kudus” dan selanjutnya masuk dalam proses penerimaan prenovis oleh Sr Ines Setiono SSpS selaku Provinsial SSpS Provinsi Jawa. Acara penerimaan dimulai dengan memanggil ke-3 calon maju kedepan altar. Setelah itu secara bersama-sama, ke-3 calon mengucapkan doa penyerahan diri yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu ”Persembahan hidup”. Acara penerimaan PraNovis selesai Pk 18.50 WIB.

Sebagai bentuk rasa syukur, maka acara dilanjutkan dengan ramah tamah di pendopo provinsialat. Setelah makan semua yang hadir dihibur dengan beberapa penampilan dari PraNovis 1 berupa sebuah tarian dari daerah Madura dan 2 buah lagu, kemudian para Suster Yunior mempersembahkan lagu, para Suster Medior mempersembahkan OVJ (Opera Van Jesus) dan yang terakhir adalah sebuah tarian yang dipersembahkan oleh ke-3 PraNovis. Setelah ucapan terima kasih dari Sr Ines Setiono, acara ditutup Pk 21.00 WIB dengan doa dan lagu Maria.
Ke-3 PraNovis 1 saat mempersembahkan sebuah lagu setelah menari


Sr Th Sitriati SSpS
Infokom edisi ke-06, April 2012

No comments:

Post a Comment