PROVINSI MARIA BUNDA ALLAH

di Jawa-Bali-Lombok-Sumatra-Papua, INDONESIA

Thursday, February 23, 2012

BLITAR : Hari Orang Sakit Sedunia ke-20 di RSK Budi Rahayu, 11 Februari 2012


Peringatan Hari Orang Sakit Sedunia yang ke 20 ini mengambil tema: “Marilah kepadaKu semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu” Perayaan ekaristi dimulai pukul 10.00 WIB di aula belakang RSK dan dipersembahkan oleh RD. Prima Novianto, Pastor Kepala Paroki St. Yusup Blitar. Misa dihadiri oleh umat dari Paroki St. Yusup dan St. Maria serta umat yang sedang dirawat di Rumah Sakit Budi Rahayu beserta mitra kerja RS Katolik Budi Rahayu Blitar.



Dalam kotbahnya Rm. Novi Pr mengajak umat untuk merenungkan makna sakit atau penderitaan. Ada 2 macam cara orang menanggapi sakit. Pertama orang menanggapi sakit dengan tenang nanti juga akan segera sembuh. Kedua orang yang tak kuat akan merasa kuatir dan putus asa dalam menghadapi sakitnya. Lebih lanjut Romo menyampaikan pesan Bapa Paus Benediktus XVI pada Hari Orang Sakit Sedunia ini, bahwa Tuhan peduli pada orang sakit. Yesus juga sangat peduli dengan orang–orang yang dilayaniNya sebagaimana dalam injil diungkapkan bagaimana Yesus tergerak hatiNya oleh belas kasihan, memberi makan kepada orang-orang yang mengikutiNya. Dalam hal ini Allah juga meminta kepada kita untuk berpartisipasi terungkap dalam pertanyaanNya “Apa yang kau punya?” Yesus mengajak kita semua untuk berbela rasa kepada yang sakit dan membutuhkan pertolongan kita dengan cara menyediakan diri.
Di akhir renungan Rm Novi Pr mengungkapkan “Pertolongan meski kecil akan sangat berarti bagi yang membutuhkan”. Satu hal yang perlu bagi sebuah kesembuhan adalah keyakinan dan kepasrahan kepada Allah. Semoga pada Hari Orang Sakit sedunia yang ke- 20 ini banyak orang mengalami kasih dan kesembuhan lewat doa dan kurban-kurban kita. Tuhan memberkati karya dan pengabdian kita di manapun berada.




Sr Calista SSpS
Infokom edisi ke-03, Februari 2012

No comments:

Post a Comment